SMA XAVEGA sabet juara III Festival Band

Palembang, 05 Februari 2012.
Siswa-siswi SMA Xaverius 3 Palembang kembali menorehkan prestasi dalam bidang seni, melalui group band D' Acord yang digawangi oleh Glory Basana Sihombing - XI IPS 5 (melody guitar), Bernardinus Laksono - XI IPS 2 (rhytem guitar), Horace Ivanhadi (bassist), Sandy Suwandi - XI IPS 3 (drummer), dan Thessa Pratama Gurnita - X C (vokal) dengan menyabet Juara III festival band tingkat SMA se-SumSel.
Personil D' Acord Band : Oyi', Noto, Tessa, Sandi, Ivan

Festival itu sendiri diikuti oleh 29 group band dari berbagai SMA dari dalam dan luar kota Palembang untuk memperebutkan piala bergilir gubernur Sumatera Selatan. Tampil dengan nomor undian 6, D' Acord membawakan lagu Jet Lag dari Simple Plan Band dengan apik dan cukup menghibur. Sayang memang, ada sedikit trouble ketika melakukan cheksound, sehingga durasi waktu untuk cheksound dan perfome selama 7,5 menit yang disediakan oleh panitia menjadi agak molor. Ini mungkin menjadi salah satu sebab adanya pengurangan nilai oleh dewan juri (bukan bermaksud cari kambing hitam lho).

Mau lihat aksi D' Acord di panggung, silahkan simak di bawah ini atau download videonya di sini.


Pada festival band yang berlangsung di SMA Bina Warga 2 ini, SMA XAVEGA mengirimkan dua group band, satu lagi adalah Cinema Band yang tampil dengan nomor undian 14, yang digawangi oleh Moehammad Djoedie S. - XI IPA 2 (melody guitar), Dedek Candra Lie - X F (rhytem guitar), Willyanto Gunawan - X H (bassist), dan Osvaldo Rully Saputra - XI IPS 6 (vokal) belum berhasil menorehkan prestasi meskipun telah memberikan penampilan terbaik mereka lewat lagu Lelaki Terhebat dari group band Seventeen.

Personil Cinema Band : Dedek, Hector, Osvaldo, Welly, Jodi
Apapun hasil yang telah dicapai, semoga ini menjadi pemacu untuk terus tetap semangat dalam rangka memberikan yang terbaik untuk SMA XAVEGA tercinta.
Proficiat.

1 comment:

dwik said...

Sedikit masukan buat D'Chord dan Cinema :
1. Jalin komunikasi dengan audiens saat perfome on stage, jangan bermusik untuk diri sendiri.
2. Bermusiklah menggunakan hati, ekspresikan dengan bebas jangan terbebani.
3. Ni yang terpenting, kalo latihan yang disiplin, jangan suka ngilang-ngilang...hohoho...
4. Bawa selalu nama baik dan nama besar XAVEGA - ONE STEP AHEAD.
5. Ingat satu lagi, In XAVEGA You'll never walk alone.
6. Khusus buat Hector si"Penggebuk Drum" saya suka lihat kamu kalau makan... hehehehe...

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar Anda dengan sopan dan bijak, tidak menyinggung pihak lain, tidak berisi link aktif sehingga dapat dianggap spam.
Anda tidak punya ID khusus untuk berkomentar?
Gunakan pilihan Name / URL, URL bisa dkosongkan atau diisi dengan alamat Facebook Anda..

Terimakasih atas kunjungannya. Salam XAVEGA