Bakti Sosial Donor Darah Perayaan HUT ke-25 SMAXavega

TIK SMA Xavega News, 07 Agustus 2012.

Sobat TIK Xavega,
melanjutkan rangkaian kegiatan perayaan pesta perak SMA Xaverius 3 Palembang, pada hari Selasa (07/8) Panitia Pelaksana Pesta Perak melalui Sie. Bakti Sosial melakukan kegiatan donor darah, bekerja sama dengan Badan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang. Sebanyak 57 orang pendonor ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya secara sukarela. Tercatat tidak hanya siswa, guru dan karyawan SMA Xaverius 3 yang mendonorkan darahnya, tetapi juga para guru dan karyawan dari SMP Xaverius Maria sebanyak 2 orang, SMA Xaverius 1 sebanyak 2 orang, SMK Xaverius 1 sebanyak 1 orang, dan Yayasan Xaverius Palembang sebanyak 2 orang.


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang perpustakaan ini berlangsung dengan santai namun penuh keakraban, diawali dengan acara seremoni berupa laporan dari ketua Sie. Bakti Sosial dan kata sambutan dari Kepala sekolah. Walaupun pada awalnya nampak sedikit wajah ketakutan para siswa/i yang baru pertama kali menyumbangkan darahnya (baca: takut ditusuk jarum infus kali), namun setelah melihat santainya bapak/ibu guru dan karyawan saat mendonor, akhirnya sirna pula rasa takut tersebut.


Selain sebagai bagian dari rangkaian perayaan pesta perak SMA Xavega, aksi donor darah ini merupakan bentuk kepedulian keluarga SMA Xaverius 3 terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan akan kebutuhan darah.

Semoga kantung-kantung darah yang terkumpul dalam bakti sosial hari ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkannya.
Demikian sobat TIK SMA Xavega, sampai jumpa pada rangkaian kegiatan pesta perak SMA Xavega selanjutnya.

0 comment:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar Anda dengan sopan dan bijak, tidak menyinggung pihak lain, tidak berisi link aktif sehingga dapat dianggap spam.
Anda tidak punya ID khusus untuk berkomentar?
Gunakan pilihan Name / URL, URL bisa dkosongkan atau diisi dengan alamat Facebook Anda..

Terimakasih atas kunjungannya. Salam XAVEGA