Semarak dan Semangat Perayaan Pesta Perak Xavega

Xavega News, 30 April 2012.
Dua puluh lima tahun lalu, tepatnya 30 April 1987 merupakan hari bersejarah bagi dunia pendidikan Katolik, khususnya di kota Palembang dengan hadirnya SMA Xaverius 3.

Dalam 25 tahun perjalanannya, sejumlah prestasi telah dicapai oleh SMA Xavega dalam berbagai bidang akademik dan non akademik. "Perak usiaku, Emas cita-citaku" rasanya untaian kata tersebut tepat untuk menggambarkan keberadaan SMA Xavega saat ini.


Tidak salah pula kiranya jika hari ini (30/4/2012) seluruh keluarga besar SMA Xavega merayakan dengan semarak peringatan hari lahir Xavega dalam bentuk upacara sederhana dan pesta kelas. Lautan abu-abu berombakkan senyuman ceria mengawali cerahnya pagi di SMA Xavega. Tak nampak wajah mendung sekalipun pagi itu baru saja disiram dengan hujan deras. Inilah sisi menonjol keluarga SMA Xavega, ceria, humanis, dan berprestasi.

Tepuk tangan yang membahana ketika Bpk. St. Agus yuswana, M.M selaku kepala sekolah menyampaikan kata sambutan menggambarkan bahwa semua bergembira, bahwa SMA Xavega telah memasuki masa usia perak dan siap menyongsong masa keemasannya.


Tanda-tanda keemasan SMA Xavega tergambar dari kutipan sejarah sekolah yang dibacakan oleh Bpk. Drs. Ig. Winarno sebagai Ketua Panitia Perayaan 25 tahun SMA Xavega. Sejak berdiri pada tahun 1987 hingga sekarang, animo orangtua dan peserta didik sangat kuat untuk bisa menikmati pelayanan pendidikan di SMA Xavega. Berbagai torehan prestasi yang diukir selama duapuluh lima tahun ini, baik oleh para guru maupun peserta didik memperjelas bahwa SMA Xavega merupakan lembaga pendidikan formal kelas wahid di kota Palembang.

"Semoga Xavega semakin One Step Ahead" demikian ucap Bpk. Ig. Gatot Sutarno dalam doa peringatan pesta perak ini.

Upacara peringatan pesta perak ini dilengkapi dengan acara potong nasi tumpeng, yang dibagikan secara simbolis kepada guru dan karyawan senior yang ikut menjadi saksi perjalanan SMA Xavega, antara lain Bpk. Drs. Alex Koharman, Bpk. Drs. Ig. Waluyo, dan  Bpk. Sugiono.


 Tema yang melandasi ide pokok perayaan hari ini adalah "Siap untuk mewujudkan civitas akademika yang mandiri, profesional, dan humanis dalam suasana lingkungan yang harmoni."

Sudah saatnya SMA Xavega  mengepakkan sayapnya lebih tinggi lagi untuk meraih bintang paling terang dalam dunia pendidikan.


Selamat ulang tahun ke-25, maju terus SMA Xaverius 3 Palembang.

Dan teruslah "ONE STEP AHEAD"

0 comment:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar Anda dengan sopan dan bijak, tidak menyinggung pihak lain, tidak berisi link aktif sehingga dapat dianggap spam.
Anda tidak punya ID khusus untuk berkomentar?
Gunakan pilihan Name / URL, URL bisa dkosongkan atau diisi dengan alamat Facebook Anda..

Terimakasih atas kunjungannya. Salam XAVEGA